Senin, 12 Agustus 2013

Khasiat Dan Manfaat Minyak Habbatussauda

khasiat dan manfaat minyak habbatusauda 150x150 Khasiat Dan Manfaat Minyak Habbatussauda
khasiat minyak habbatussauda
Khasiat Dan Manfaat Minyak Habbatusauda – Sejak ribuan tahun yang lalu habbatussauda (jintan hitam) sangat terkenal dengan khasiat dan manfaatnya sebagai pengobatan. Di Timur Tengah tanaman ini populer dengan keistimewaanya menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Bahkan sebagian masyarakat Timur Tengah sering menyajikan jintan hitam pada menu makanan, terutama ketika mengkonsumsi makanan berlemak seperti daging. Dengan mengkonsumsi habbatussauda (jinten hitam) secara teratur akan membantu menurunkan kandungan kolesterol dalam darah dan mengatasi masalah kesehatan yang lainnya seperti flu, nyeri sendi dan sakit gigi.
Kandungan dari jinten hitam ini antara lain minyak lemak, saponin, melantin, timokinon, nigelon, zat pahit nigelon dan minyak atsiri. Pada umumnya minyak atsiri berkhasiat anti radang, anti virus dan bakteri, serta bisa menghangatkan perut. Habbatussauda dapat memproteksi masalah pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh histamine dan juga berkhasiat sebagai peluruh mestruasi. Bahkan habbatussauda diyakini mampu mengobati berbagai penyakit kronis lainnya seperti liver, gangguan saluran pencernaan, gangguan lambung, sistem pernafasan serta bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Salah satu kandungan yang ada pada habbatussauda adalah karotin yang berkhasiat sebagai anti keasaman, anti kanker, zan pendorong produksi empedu dan air seni serta berfungsi sebagai enzim-enzim pencerna. Selain itu, jintan hitam ini mengandung penyemangat dan sekaligus zat penenang. Khasiat yang lainnya adalah bisa mengecilkan lingkar perut dan obat diet, menurunkan gula darah puasa, tekanan darah, kolesterol HDL, adiponektin, trigliserida, asam urat dan high sensitive C creative protein (hs-CRP).

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar